10 PEMAIN TINJU DUNIA YANG MELEGENDA

SPORTS
  • 1412
  • Rabu 23 November 2022 16:42

10 petinju dunia yang melegenda akan dibahas kali ini, Keluarga Vision. Tinju dunia memang sudah ada dari dulu, mulai dari terkenalnya Muhammad Ali sang legenda tinju. Semua orang pada saat itu membicarakan orang tersebut.

Tinju merupakan olahraga tarung yang dipertandingkan antara dua orang untuk saling meninju satu sama lain. Berikut petinju dunia yang dikenal akan karirnya yang luar biasa.

Daftar Pemain Tinju Dunia Yang Melegenda

1. Muhammad Ali

Muhammad Ali

Siapa yang tidak kenal dengan Muhammad Ali, atlet kelas berat dengan jargonnya “Float like butterfly sting like a bee”. Seorang legenda yang menarik telah mengalahkan Joe Frazier dan George Foreman. Ali sendiri pernah menjadi Juara Dunia Kelas Berat sebanyak tiga kali. Memang tidak bisa dipungkuri lagi bahwa ia adalah legenda.

2. Rocky Marciano

rocky marciano

Rocky Marciano adalah seorang petinju asal Amerika Serikat keturunan Italia. Ia berkarir di tahap professionalnya pada tahun 1948. Kala itu ia melawan Lee Epperson. Ia Merupakan juara dunia tinju kelas berat dari tahun 1952 – 1956.

Satu-satunya juara kelas berat yang berhenti dari dunia tinju tanpa pernah terkalahkan. ia berhasil mencatatkan 49 kemenangan tanpa kalah dan lebih hebatnya lagi 43 kemenangan dengan KO 6 kali dengan perhitungan.

3. Mike Tyson

Mike Tyson

Mike Tyson dengan julukan yang diberikan masyarakat indonesia yaitu “Si Leher Beton”. Mike pernah mendapatkan juara di kelas berat dalam World Boxing Championship.

Karir Tyson pun cukup baik dengan Total 50 menang 6 kalah dan 2 No-Contests. Kehebatan ia dalam bertarung terlihat dari ototnya yang sangat besar dan kekuatan tinjunya yang kuat.

4. Tyson Fury

tyson fury

Petarung di abad 21 yaitu Tyson Fury sedang mendominasi di puncak kelas berat saat ini. Hingga sekarang ia telah mengumpulkan 32 kemenangan dan seri 1 kali  dengan status tidak pernah kalah. Karir yang sangat baik telah didapatkan oleh Fury. Ia telah memenangkan banyak gelar WBA (Super), IBF, WBO, IBO, Ring dan Linear Champions.

Baca Juga: Floyd Mayweather "Money" Atlit Terkaya Di Dunia

5. Evander Holyfield

Evander Holyfield

Ia merupakan satu – satunya petinju yang mendapatkan juara dunia kelas berat 4 kali. Ia juga pernah memenangkan penghargaan Sarung Tangan Tinju Emas 1984 dan mengalahkan salah satu orang terkuat yaitu Mike Tyson.

6. Elyas Pical

Elyas Pical

Petinju legendaris yang berasal dari Indonesia yaitu Ellyas Pical berhasil menjadi yang pertama kali menyabet gelar juara dunia IBF kelas Bantam Junior untuk Indonesia pada 3 Mei 1985.

7. Chris John

Chris John

Chris John merupakan petinju legendaris Indonesia yang berjuluk “The Dragon”. Rekor tak terkalahkannya yaitu di kelas Bulu dengan memegang gelar WBA selama 10 tahun dari 2003 - 2013. Ia juga mempertahankan sabuk Kelas Bulu Super WBA selama enam kali.

8. Larry Holmes

Larry Holmes

Larry Holmes menjadi salah satu yang pernah menumbangkan Muhammad Ali dengan menggunakan pukulan tajamnya untuk mengalahkan Ali. Dalam berkarir ia berhasil mencetak 69 kali menang dan 6 kali kalah.

9. George Foreman

George Foreman

Mencetak 2 kali TKO ronde kedua untuk Joe Frazier dan Ken Norton adalah contoh ukuran betapa menakutkannya Foreman di zamannya. Pada saat berusia 45 tahun, ia berhasil menumbangkan seseorang yang sedang masa primanya di umur ke 26 tahun yaitu Michael Moorer.

10. Joe Frazier

Joe Frazier

Joe Frazier salah satu petinju legendaris yang hanya kalah oleh orang – orang seperti Gorge Foreman dan Muhammad Ali. Ali membutuhkan saingan untuk mendorongnya dan Frazier adalah yang terbaik bagi Ali untuk bertarung.

Itulah dia 10 pemain tinju dunia yang melegenda. Keluarga Vision bisa nonton pertandingan para legenda ini di Channel Fight Sports (304) setiap harinya, lho!

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang

WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/6289532150068

(021) 21 500 900

bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!

Sumber : sports.sindonews.com