Kompetisi Sepak Bola Paling Bergensi Se-Asia tenggara, AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 Tayang Secara Eksklusif di MNC Vision dan K-Vision!

SPORTS
  • 2344
  • Senin 17 Oktober 2022 13:59
Kompetisi Sepak Bola Paling Bergensi Se-Asia tenggara, AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 Tayang Secara Eksklusif di MNC Vision dan K-Vision!

Jakarta, 17 Oktober 2022 – Kabar bahagia untuk pecinta sepak bola, karena MNC Vision dan K-Vision akan

menayangkan pertandingan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 secara eksklusif. Seperti yang Anda tahu, AFF Mitsubishi Electric Cup adalah edisi ke-14 dari Kejuaraan AFF yang merupakan sebuah kejuaraan sepak bola negara-negara yang berafiliasi dengan Federasi Sepak Bola Perbara (AFF) dan merupakan edisi ke-1 di bawah nama Piala Mitsubishi Electric AFF. Jadwal Kejuaraan ini akan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 akan kembali menggunakan format seperti pada 2018, yaitu sistem home and away. Format ini melibatkan dua tim, di mana setiap tim mendapatkan satu kali kesempatan untuk bertindak sebagai tuan rumah (home). Selain bertindak sebagai tuan rumah, tim yang terlibat juga harus melakukan pertandingan di kandang lawannya (away).

Ada sebanyak 10 tim peserta yang dibagi ke dalam dua grup, Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A bersama dengan juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan juga Brunei Darussalam. Grup A ini terbilang tidak terlalu ketat, karena hanya Thailand jadi ancaman besar. Sedangkan tiga tim lain masih di bawah skuat Garuda. Meski begitu, Kamboja, Filipina dan Brunei Darussalam juga tetap bisa membuat kejutan dan jadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia. Sementara itu, Grup B sendiri diisi oleh tim Asia Tenggara dengan peringkat terbaik FIFA, yaitu Vietnam. Kemudian, ada dua tim kuat lainnya, yaitu Malaysia dan Singapura. Selanjutnya, Myanmar dan Laos juga ikut serta.

Turnamen ini merupakan pertama kalinya mengusung nama AFF Mitsubishi Electric Cup, sebelumnya dikenal dengan nama AFF Suzuki Cup. Dari babak penyisihan grup nantinya hanya dua tim terbaik dari setiap grup, yaitu juara dan runner-up grup yang lolos ke babak semi final. Format pada babak gugur masih tidak berubah, akan tetap menggunakan sistem home and away seperti sebelumnya, termasuk pada babak final.

Itulah jadwal serta pembagian grup AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang dalam format home and away. Yuk, dukung dan saksikan perjuangan Timnas Indonesia di AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 secara eksklusif di MNC Vision dan K-Vision! Nantikan info selengkapnya di official sosial media MNC Vision dan K-Vision.

Jangan lewatkan semua informasi terlengkap dan terbaru seputar MNC Vision dan K-Vision dengan mengunjungi: www.mncvision.id, www.k-vision.tv