FUN FACT SEPUTAR WSBK PORTUGAL SIRKUIT ALGARVE

SPORTS
  • 361
  • Jumat 07 Oktober 2022 16:07

WSBK Portugal Sirkuit Algavre sebentar lagi akan dimulai pada tanggal 8 – 9 Oktober nanti. Pertandingan ini akan seru! Akan ada beberapa hal unik yang bisa kamu lihat dibalik balapan yang akan mengaspal  ini!

Yuk simak fakta seputar WSBK Portugal.

  1. Luca Bernardi Balapan Terakhir Di Portugal Sebelum Digantikan

Rookie asal San Marino Luca Bernardi akan turun pada putaran kesembilan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Namun, tiga race di Algarve nanti akan menjadi balapan terakhir Bernardi di atas Ducati V4 R Panigale milik Tim Barni Racing.

Tiga pertandingan terakhir dalam musim WSBK kali ini di tiga negara yaitu Argentina (21-23 Oktober), Mandalika di Indonesia (11-13 November), dan Phillip Island di Australia (18-20 November). Digantikan oleh pembalap dari spanyol yang memang sudah melanglang buana di berbagai kategori balap sepeda motor yaitu Xavi Fores.

  1. Toprak Razgatlioglu Cetak Rekor Lap

Ada yang menarik di sirkuit ini, salah satunya WSBK Toprak Razgatlioglu. Juara dunia bertahan menembus catatan waktu lap di bawah 1 menit 40 detik pada saat test yang dilakukan pada bulan Februari lalu.

Sesi uji coba di Portimao menjadi pertarungan antara Razgatlioglu melawan rivalnya, Jonathan Rea. Kedua pembalap mendapatkan waktu yang sangat mengesankan. Razgatlioglu dan Rea sama-sama membubuhkan waktu lap kisaran 1 menit 39 detik, kali pertama torehan itu dicapai di Sirkuit Algarve pada motor WSBK.

Tes WSBK Portimao dimanfaatkan Razgatlioglu untuk mengerjakan perubahan set-up elektronik. Sedangkan rivalnya, Rea, terus menguji beberapa komponen baru pada Kawasaki Ninja ZX-10RR.

  1. Sirkuit Unik

Sirkuit Internasional Algarve atau dikenal juga Sirkuit Portimau di Portugal. Sirkuit ini memang sudah dari dulu menjadi langganan balapan WSBK. Mulai dibangun untuk umum pada 2 November 2008, sirkuit ini mempunyai kapasitas hingga 100.000 penonton.

Terbentang panjangnya 4,6 kilometer, sirkuit ini memiliki lebar 18 meter dengan 9 tikungan kanan dan 6 tikungan kiri. Lintasan lurus terpanjang 969 meter.

Sirkuit Roller Coaster menjadi julukan sirkuit ini karena konturnya yang naik turun. Para pebalap akan disuguhi beberapa tanjakan dan turunan menantang yang dipadu dengan tikungan ke kanan sebelum beradu di kencang di trek lurus.

  1. Jake Gagne Mendapatkan Wild Card

Paddock WSBK bakal kembali diramaikan oleh Gagne, yang kali terakhir menginjakkan kakinya pada 2018 lalu. Gagne bakal mencicipi lagi persaingan WSBK dengan menggunakan fasilitas wildcard. Dia memperkuat Fresh N Lean Progressive Yamaha Racing yang dibelai YZF-R1.

Sebelumnya Jake tampil di MotoAmerica dan tampil memukau. WSBK jelas merupakan ajang yang lebih besar. Tetapi Jake mampu bersaing di WSBK. Walaupun para pembalap barisan depan melaju sangat kencang jake tetap menjadi harapan mengamankan lima besar atau enam besar.

Saksikan keseruan rangkaian WSBK Portugal 2022 dengan mengaktifkan paket Gila Bola Rp 69.000/30 hari!

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION