FAKTA – FAKTA MENARIK INDONESIA DI AJANG AFC FUTSAL ASIAN CUP 2022

SPORTS
  • 2028
  • Kamis 29 September 2022 16:37
FAKTA – FAKTA MENARIK INDONESIA DI AJANG AFC FUTSAL ASIAN CUP 2022

AFC Futsal Asian Cup 2022 sedang bergulir sampai saat ini dan Indonesia sendiri bermain di kejuaraan tersebut. Tiga negara yakni Indonesia, Thailand dan Vietnam berlaga di AFC Futsal Asian Cup 2022 mewakili Asia Tenggara (ASEAN). Timnas Futsal Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Lebanon dan Taiwan.

Ada fakta menarik timnas Indonesia dibalik Ajangnya AFC Futsal 2022, lho! Yuk, simak apa saja yang menjadi fakta-fakta Indonesia dalam ajang tersebut.

  1. Selisih peringkat yang cukup jauh

Di grup yang terdiri dari Iran, Lebanon dan Taiwan, Indonesia terpaut jauh di bawah Iran dalam hal peringkat dunia bahkan sampai hampir enam kali lipatnya. Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ke-39 peringkat dunia dengan perolehan poin 1100 poin.

Sedangkan Iran saat ini menduduki posisi ke-6 peringkat dunia dengan perolehan 1572 poin. Walaupun begitu Indonesia tetap optimis untuk menjuarai AFC futsal tersebut.

  1. Pelatih indonesia kelahiran Iran

Mohammad Hashemzadeh pelatih Indonesia ternyata berasal dari Iran. Sebelumnya memang sudah diumumkan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) Mohammad Hashemzadeh resmi menjadi pelatih baru Timnas Futsal Indonesia.

"Selain memberikan warna baru untuk permainan. Bergabungnya Mohammad Hashemzadeh sebagai head coach, kami berharap timnas futsal dapat lebih bersaing di ranah internasional. Terlebih, ia memiliki pengalaman, baik sebagai pemain ataupun pelatih dari timnas Iran, yang telah banyak berlaga di level Internasional," kata Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih timnas futsal, Mohammad Hashemzadeh merintis karir senior timnas futsal Iran pada medio 1999-2018. Selama bermain di level internasional, ia membawa Iran 11 kali menjuarai AFC Futsal Championship. Bagaimanapun Indonesia akan melawan Iran. Pelatih Indonesia tetap akan bekerja keras agar supaya Indonesia bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Baca juga : Bintang Timur Surabaya Cetak Sejarah Di AFF Futsal Cup 2022

  1. Banyak pemain Indonesia dilanda cedera

Di piala Asia Futsal 2022 kali ini, Indonesia sedikit kecawa lantas banyak pemain yang mengalami cedera. Pelatih Timnas tersebut resmi memilih 14 pemain yang bertanding di piala Asia Futsal 2022.

Sebelum berangkat ke Kuwait, Hashemzadeh memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Pemusatan latihan Skuad Garuda digelar di Yogyakarta, pada 25 Agustus 2022.

Dari total yang dipanggil untuk seleksi tersebut, total ada 14 pemain yang lolos sebagai Skuad Garuda. Namun sayangnya, sederet pemain bintang tak dapat diikutkan karena badai cedera yang melanda antara lain Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Marvin Alexa, dan Evan Soumilena.

Demikian informasi fakta – fakta timnas Indonesia di ajang AFC futsal Asian Cup 2022. Semoga dapat menambah wawasan bagi para pembaca semua. Tetap dukung timnas Indonesia di piala AFC Futsal 2022.

 Yuk aktifkan Paket Gila Bola hanya Rp 69.000 / 30 Hari untuk menonton keseruan pertandingannya!

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

 

Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Andalan Keluarga Indonesia!