5 REKOMENDASI FILM INDONESIA UNTUK MENGISI WEEKENDMU

ENTERTAINMENT
  • 122
  • Rabu 13 April 2022 00:00

Siapa nih yang suka menghabiskan waktu weekendnya dengan menonton film? Untuk kamu yang suka mengisi akhir pekan dengan cara ini, banyak lho rekomendasi film yang dapat ditonton. MNC Vision sudah menyiapkan film-film asal Indonesia yang tidak kalah keren dengan film luar untuk menemani Keluarga Vision di akhir pekan. Tentunya film-film yang disajikan dijamin menyenangkan dan tidak bikin bosan.

Apa saja film-filmnya? Yuk Langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

 

1. Sweet 20

Film Sweet 20 merupakan film Indonesia yang diadaptasi dari Film Korea Selatan berjudul Miss Granny. Film yang bergenre komedi romantis dibintangi Tatjana Saphira ini merupakan hasil kerja sama produksi antara Starvision Plus (Indonesia) dan CJ Ent (Korea Selatan).

Sweet 20 bercerita tentang seorang nenek bernama Fatmawati (Niniek L Karim) berusia 70 tahun yang mengetahui rencana putranya, Aditya yaitu mengirimkan dirinya ke panti jompo. Ia pun memutuskan untuk kabur dari rumah dan menemukan studio foto bertuliskan “Forever Young”. Setelah berfoto di studio tersebut ia berubah menjadi wanita 20 tahun dan merubah namanya menjadi Mieke yang diperankan oleh Tatjana Saphira. Namun suatu peristiwa terjadi, sehingga Mieke harus memilih melanjutkan kehidupannya sebagai Mieke atau Fatmawati.

Sumber: Wowkeren.com
 

2. MILLY & MAMET

Film Milly & Mamet merupakan spin-off dari film “Ada Apa Dengan Cinta” yang dirilis pada tahun 2002 dengan sutradara sekaligus penulis naskah Ernest Prakarsa. Dalam film ini, Sissy Pricillia dan Dennis Adhiswara menjadi pemeran utama dan diceritakan telah menikah serta memiliki anak.

 

Konflik keluarga pun terjadi karena Mamet menerima tawaran untuk mendirikan bisnis restoran impiannya bersama temannya dan menjadi kurang fokus pada pabrik keluarga Milly yang ia pimpin. Akibatnya hubungan Mamet dan papa Milly mulai memburuk. Selain itu Milly juga kehilangan perhatian Mamet karena sangat sibuk dan termakan api cemburu karena kedekatan Mamet dan Alexandra yang menjadi teman kuliahnya saat itu.

Sumber: hipwee.com

3. Critical Eleven

Saat melakukan perjalanan bisnis ke Sydney, Anya yang diperankan Adinia Wirasti bertemu dengan seorang lelaki yang menarik perhatiannya saat pertama kalinya. Ia adalah Ale yang diperankan oleh Reza Rahadian. Setelah melakukan pendekatan akhirnya mereka menikah, namun pasangan suami istri tersebut mengalami musibah karena Anya mengalami keguguran.

Hal tersebut membuat Ale terpukul dan bersikap dingin dengan Anya hingga ia pun melontarkan kalimat perpisahan kepada Anya.

Sumber: tribunnewswiki.com

4. Ngenest

Ngenest merupakan film bergenre komedi asal Indonesia hasil karya stand-up comedian, Ernest Prakasa yang merasa resah sebagai anak minoritas yang terlahir dari keturunan etnis Tionghoa. Tokoh Ernest diperankan oleh Kevin Anggara.

Saat berkuliah di Bandung, Ernest memutuskan untuk berpacaran dengan perempuan pribumi yaitu Meira (Lala Karmela). Baginya, cara terbaik untuk bisa berbaur dengan pribumi adalah menikahi perempuan pribumi. Sebab, saat itu ia mengalami bullying dari orang-orang sekitar. Ernest akhirnya menikahi Meira namun dengan adat Cina demi membahagiakan orang tua Ernest.

Namun setelah menikah Ernest justru makin overthinking, ia takut kelak anaknya terlahir dengan fisik persis dirinya dan mendapatkan bullying. Hal ini membuatnya takut dan selalu menunda untuk memiliki anak.

Sumber: themoviedb.org

5. 3 Srikandi

Film ini bercerita tentang perjuangan atlet panahan Indonesia yang berusaha meraih medali emas di Olimpiade Seoul 1988. Pada saat itu, cabang olahraga panahan putri sedang berada di ujung tanduk karena tuntutan untuk menjadi juara dengan sistem latihan yang memiliki waktu sangat singkat.
 

Tiga atlet wanita terbaik yaitu Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan), dan Kusuma (Tara Basro) mengalami masa-masa pelatihan sulit di bawah pelatihan Donald Pandiangan yang dijuluki “Robin Hood Indonesia”. Sistem latihan yang diberikan tidak hanya menguras tenaga, namun juga menguras emosi ketiga atlet wanita ini.

Sumber: cosmopolitanfm

Itu dia, lima film rekomendasi dari MNC Vision untuk mengisi akhir pekanmu. Mana nih kira-kira yang akan kamu tonton lebih dulu? Film-film di atas dapat kamu saksikan di Channel IMC dengan mengaktifkan paket MVP Rp 22.000 / 30 Hari lho!

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-Channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Kamu bisa nonton dengan Multi-screen 5 layar sekaligus dengan connect ID Pelanggan Vision+

MNC Vision Pay TV Andalan Keluarga Indonesia!


Berlangganan Sekarang!

📱WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/62895321500686

📞 (021) 21 500 900

🌐 bit.ly/langgananMNCVISION