Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup UEFA EURO 2020

SPORTS
  • 1470
  • Kamis 24 Juni 2021 15:13
Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup UEFA EURO 2020
UEFA EURO 2020 sudah menyelesaikan babak penyisihan atau fase Grup A - F pada Kamis (24/6/2021) dini hari tadi. Pertandingan penutup babak penyisihan, menyajikan persaingan yang menentukan dan dramatis pada Grup E dan F. 
 

Daftar Klasemen Akhir Grup A 

Dafta Klasemen Akhir Grup A UEFA EURO 2020
 
Italia merupakan tim pertama yang berhasil meraih satu tiket ke babak 16 besar UEFA EURO 2020 pada matchday kedua setelah menaklukkan Swiss dengan skor 3-0. Sehingga dengan kemenangan ini Italia menjadi juara grup A.  Wales yang kurang optimal di match pertama di babak penyisihan Grup A, bangkit dengan mengalahkan Turki di match kedua. Meskipun kalah di matchday ketiga saat kontra Italia, Gareth Bale tetap menjadi runner-up di Grup A. Sedangkan Swiss menjadi salah satu peringkat tiga terbaik yang mendapatkan tiket untuk lolos ke babak 16. 
 
 

Daftar Klasemen Akhir Grup B 

Daftar Klasemen Akhir Grup B
 
Belgia menjadi tim yang tidak terkalahkan di Grup B dengan raihan poin sempurna. Sedangkan Denmark mengalami dua kekalahan beruntun, pada matchday ketiga comebak dengan berhasil mengalahkan Russia dengan skor menyakinkan 1-4.  Meskipun Denmark, Finlandia, dan Russia memiliki poin sama, namun Denmark unggul dari sesilih gol yang menjadi tim yang harus merelakan captainnya Eriksen tidak dapat kembali bermain menjadi runner-up dan berhak mendapatkan 1 tiket ke babak 16 besar.  
 
 

Daftar Klasemen Akhir Grup C

Daftar-Klasemen-Akhir-Grup-C-UEFA-EURO-2020
 
Grup C, Belanda tampil superior dengan mengalahkan lawan-lawannya seperti Ukraina, Makedonia Utara, dan Austria. Ini menjadikan skuad Frank de Boer berada di puncak klasemen dan otomatis lolos ke babak 16 besar.  Austria menjadi runner-up Grup C dengan raihan 6 poin dari dua kemenangan. Sedangkan Ukraina menjadi peringkat tiga terbaik dengan keunggulan jumlah gol. Dari Grup C ini tidak ada timnas dari peringkat tiga terbaik yang mendapatkan tiket ke babak 16 besar.
 
Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar - Final UEFA EURO 2020
 

Daftar Klasemen Akhir Grup D

Daftar Klasemen Akhir Grup D UEFA EURO 2020
 
Grup D yang juga tidak kalah seru, karena semua 3 tim seperti Inggris, Kroasia, dan Republik Ceko bersaing ketat untuk mendapatkan tiket lolos ke babak selanjutnya. Meskipun Inggris dikritik pedas karena penampilannya yang kurang impresif, namun hasilnya cukup baik. Dari tiga laga, Inggris tidak terkalahkan. Sedangkan Krosia berhasil menjadi runner-up setelah unggul selisih gol dari Republik Ceko. Krosia tampil ganas di matchday ketiga dengan meraih kemenangan cukup telak 3-1 dari Skotlandia. Republik Ceko berhasil menjadi salah satu peringkat tiga terbaik dengan unggul jumlah gol yang berhasil dicetak.  
 

Daftar Klasemen Akhir Grup E

Daftar Klasemen Akhir Grup E UEFA EURO 2020
 
Spanyol berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up Grup E setelah menaklukkan Slovakia dengan 5 gol tanpa balas. Sedangkan Swedia yang tergolong menjadi salah satu klub kuda hitam menjadi pemuncak klasemen Grup E setelah memenangkan pertandingan dramatis kontra Polandia dengan skor 3-2. 
 
Jadwal-Pertandingan-UEFA-EURO-2020-MNC-Vision

Daftar Klasemen Akhir Grup F

Daftar Klasemen Akhir Grup F UEFA EURO 2020
 
Laga super big match antara Portugal vs Prancis berakhir imbang dengan skor 2-2. Sedangkan match ketiga Grup F lainnya yang tidak kalah seru Jerman vs Hungaria yang juga berakhir imbang 2-2. Skuad Joachim Loew lolos sebagai runner-up Grup F dengan mengoleksi empat poin, unggul selisih gol dari Portugal.  Sementara Portugal yang merupakan juara bertahan harus rela berada di peringkat tiga. Meskipun demikian, Portugal menjadi mendapatkan satu tempat di babak 16 besar dengan keunggulan dalam jumlah gol yang dihasilkan selama babak penyisihan grup F di UEFA EURO 2020. 
 
Sudah masuk babak 16 besar UEFA EURO 2020, dan ke depannya setiap pertandingan dipastikan akan berlansung seru dan sayang jika dilewatkan. Yuk, segera berlangganan MNC Vision, Pay TV Keluarga Indonesia untuk menyaksikan pertandingan di babak 16 besar hingga final UEFA EURO 2020 nanti. 
 
 
MNC Vision merupakan bagian dari salah satu unit bisnis MVN (MNC Vision Networks) adalah OFFICIAL BROADCASTER UEFA EURO 2020, AFC CUP, dan AFC Champion League EKSKLUSIF di Indonesia. MNC Vision menyiarkan seluruh (51) pertandingan LIVE di Soccer Channel dan MNC Sport. Memeriahkan EUROforia UEFA EURO 2020, MNC Vision bekerjasama dengan MNC Bank memberikan promo CASHBACK 100% untuk pelanggan yang melakukan pembelian PAKET UEFA EURO 2020 dengan syarat membuka rekening online MNC Bank dan download aplikasi Motion Banking di smartphone Anda. 
 
CTA-Paket-UEFA-EURO-2020-Motion-Banking
 
Mau nonton tayangan ulang pertandingan babak penyisihan Grup A sampai F di UEFA EURO 2020? Download dan install aplikasi Vision+ dan Connect ID Pelanggan MNC Vision! Nonton UEFA EURO 2020 dari babak penyisihan Grup hingga Final kini ada dalam genggamanmu, bisa ditonton di mana saja, dan kapan saja. MNC Vision, Tempatnya Gila Bola!