Prediksi UEFA EURO 2020: Inggris Vs Kroasia, 13 Juni 2020

SPORTS
  • 720
  • Minggu 13 Juni 2021 14:21
Laga babak penyisihan Grup D akan dibuka dengan mempertemukan Inggris vs Kroasia, Minggu (13/6/2021) pukul 20;00 WIB. The Three Lions akan menjamu tamunya Kroasia di stadion Wembley, London. Inggris dan Kroasia berada di grup yang terbilang sulit, di mana ada Skotlandia dan Republik Ceko yang merupakan tim kuda hitam dan siap menjegal langkah kedua tim ini. 
 

Prediksi Laga Inggris vs Kroasia

 
Di atas kertas tim asuhan Gareth Southgate difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan perdana di matchday pertama di Grup D UEFA EURO 2020.  Selain itu keuntungan sebagai tuan tumah, tentu ini akan menjadi semangat tersendiri Jadon Sancho dkk untuk bisa membalaskan dendam atas kekalahan di Semi Final Piala Dunia 2018 silam. Namun Krosia bukannlah tim yang enteng dan mudah untuk ditaklukkan. Adanya pemain-pemain berpengalaman akan membuat Luca Modric dkk menjadi lawan yang sepadan bagi Inggris.
 

Inggris Percaya Diri Hadapi UEFA EURO 2020

 
Pada UEFA EURO 2020 kali ini, Inggris menatap turnamen UEFA EURO 2020 dengan percaya diri. Performa Hary Kane dkk pun dikatakan cukup baik. Dua laga uji coba, The Three Lions sukses meraih kemenangan atas Austria dan Rumania meskipun hanya mampu mencetak satu gol ke masing-masing lawannya. 
 
Pemain dalam skuad Inggris yang dipilih Gareth Southgate untuk UEFA EURO 2020 kali ini jauh lebih fresh dan diisi oleh pemain-pemain muda dengan skill sekaligus menjadi kunci di masing-masing klub yang dibelanya, seperti Jadon Sancho (Dortmund), Mason Mount (Chelsea), dll.
 
Meskipun demikian Inggris memiliki rekor buruk ketika bermain di laga perdana/matchday pertama UEFA EURO. Dari delapan laga yang sudah dilewati, Inggris tidak pernah sekalipun meraih kemenangan. Akankah kali ini Inggris mampu memang dan berhasil memecahkan rekor buruknya di laga malam nanti?
 
 
Prediksi UEFA EURO 2020; Inggris Vs Kroasia, 13 Juni 2020
 
 
 

Persiapan Kroasia sebelum UEFA EURO 2020

 
Berbanding terbalik dengan anak asuk Zlatko Dalic. Kroasia dalam dua laga uji coba sebelum UEFA EURO 2020, imbang dengan Armenia, dan kalah dari Belgia.  Untuk rekor bermain dalam laga perdana/matchday pertama di setiap perhelatan EURO, justru Kroasia tampil tidak pernah terkalahkan. 
 

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi

 

Inggris 

 
Pelatih: Gareth Southgate
Formasi : 4-2-3-1
Susunan Pemain : Pickford; Shaw, Mings, Stones, Trippier; Phillips, Rice; Grealish, Mount, Sterling; Kane.
 

Kroasia 

Pelatih: Zlatko Dalic
Formasi : 4-2-3-1
Susunan Pemain : Livakovic; Barisic, Caleta-Car, Vida, Vrsaljko; Brozovic, Kovacic; Perisic, Modric, Rebic; Petkovic.
 
 
 

Rekor Pertemuan 

 
Adapun rekor pertemuan Inggris vs Kroasia; 
 
Total Pertemuan: 10
Inggris menang: 5
Gol yang dicetak Inggris: 21
Imbang: 2
Kroasia menang: 3
Gol yang dicetak Kroasia: 13. 
 

Prediksi Hasil Laga Inggris Vs Kroasia Versi MNC Vision

 
Inggris memiliki keunggulan dalam kualitas setiap pemain, namun terkendala pada kerja sama di lapangan untuk meraih torifi juara yang sudah lama diimpikan sejak 1966. Namun di sisi lawan, Kroasia bukanlah tim sembarangan yang mudah untuk dikalahkan karena semangat dan kerja keras Modric dkk. Prediksi dari tim MNC Vision untuk laga Inggris vs Kroasia akan berjalan sengit di awal babak pertama sampai menit terakhir. Prediksi skor, Inggris akan meraih kemenangan perdana di laga pertama dengan skor tipis.
 
 
MNC Vision akan menayangkan laga perdana Grup D antara Inggris vs Kroasia, LIVE dan Eksklusif di Soccer channel (HD Ch. 420 dan SD Ch. 101). Jangan sampai ketinggalan ya! MNC Vision yang menjadi bagian dari MNC Vision Networks (MVN) merupakan OFFICIAL BROADCASTER UEFA EURO 2020 dan AFC di Indonesia akan menayangkan seluruh (51) pertandingan UEFA EURO 2020, mulai dari babak penyisihan grup, hingga Final. 
 
Berlangganan MNC Vision, Pay TV Keluarga Indonesia dan Tempatnya Gila Bola dam tambahkan PAKET EURO 20202 sekarang juga! Ada promo cashback 100% lho! Caranya, hanya dengan buka rekening dan download Motion Banking di handphone kamu! Nikmati promo ini hingga 12 Juli 2021.