6 Tips Persiapan Lebaran di Rumah Ketika Pandemi Tak Kunjung Reda

LIFESTYLE
  • 3981
  • Sabtu 08 Mei 2021 06:03
6 Tips Persiapan Lebaran di Rumah Ketika Pandemi Tak Kunjung Reda
Keluarga Vision, tidak terasa bulan Ramadan tinggal menghitung hari lagi, bagaimana persiapan lebaran di rumah? Setelah menjalankan ibadah puasa selama 30 hari, akhirnya Hari Kemenangan atau ‘Hari Raya Idul Fitri’ yang dinanti pun tiba. Hari yang paling dinantikan oleh seluruh umat Muslim dengan penuh suka cita. 
 
Walau sampai saat ini Pandemi Covid-19 di Indonesia dan Dunia tidak kunjung reda, tidak membuat surut antusiasme masyarakat Indonesia menyambut lebaran 2021. Lebaran tahun ini bisa dibilang sama dengan Lebaran tahun 2020 lalu, di mana Pemerintah sudah meniadakan cuti bersama dan mengeluarkan larangan mudik dari tanggal 6 - 17 Mei. 
 

Persiapan Momen Lebaran di Rumah

 
Meskipun tahun 2021 ini perayaan Lebaran tetap dilakukan di rumah saja, tidak perlu merasa khawatir ya! Keluarga Vision pun tetap bisa merayakan Idul Fitri bareng keluarga ko. Tapi sebelum itu, pastikan untuk melakukan beberapa persiapan Lebaran sehingga momen Lebaran tetap terasa. Berikut 6 tips persiapan Lebaran yang bisa kamu lakukan di rumah!
 

1. Mendekorasi Ulang Rumah

Mendekorasi Ulang Rumah
Gambar: Dok. www.thetrendspotter.net
 
Kegiatan ini bisa kamu lakukan bersama keluarga, lho! Mulai dari menata ruangan hingga menggantinya dengan barang-barang baru. Dengan mendekorasi ulang rumah bersama keluarga, rumahmu bisa terlihat lebih fresh dan bersih. Selain itu, kamu juga bisa menjaga quality time dengan keluarga.
 

2. Menyisihkan Sedikit Rezeki

Bagi-Bagi Rezeki saat Lebaran
Gambar: Dok. Okezone
 
Tradisi membagikan amplop Lebaran menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Karena itulah, kamu bisa menyisihkan sedikit rezeki sejak jauh hari yang kamu terima untuk disisihkan untuk keluarga maupun kerabat dekat. Jadikan hal ini sebagai momen berbagi-mu di Hari Raya Idul Fitri ya, Keluarga Vision!
 

3. Mengirim Parcel untuk Sahabat/Kerabat

Parcel Lebaran
Gambar: Dok. Sindonews
 
Lagi-lagi Lebaran tahun ini kamu akan merasakan silaturahmi secara online. Meskipun online, kamu bisa mengirimkan parcel untuk sahabat atau kerabat dekatmu sebagai bentuk silaturahmi. Kamu juga bisa menyesuaikan isi parcel dengan kebutuhan mereka dan budget yang kamu miliki, kok!
 

4. Menyiapkan Hidangan Spesial

Kuliner Lebaran
Gambar: Dok. Sindonews
 
Lebaran tentunya memiliki hidangan khas yang dibuat oleh setiap keluarga, seperti lontong opor ayam, rendang, sambal goreng ati, dan lain sebagainya. Di samping itu, terdapat kue kering, seperti nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing yang siap menghiasi meja makan.
 
Semua inspirasi menu Lebaran bisa Keluarga Vision temukan di Asian Food Network (AFN) Channel (Ch. 240). Semua bisa kamu saksikan dengan berlangganan MNC Vision, dengan pilihan Vision Starter, Vision Family, atau Vision Lite. 
 
Paket MNC Vision Terbaru
 

5. Membeli Baju Baru

Membeli Baju Baru untuk Lebaran
Gambar: Dok. Okezone
 
Walau di rumah saja, Keluarga Vision juga harus tetap rapi dengan baju Lebaran dan pakaian couple keluarga. Keluarga Vision bisa berbelanja dari rumah melalui toko-toko online sejak jauh hari. Jadi kamu tetap terjaga dari Virus Corona yang sudah makin meluas.
 

6. Siapkan List Movie untuk Hiburan di Hari Raya

Siapkan List Movie untuk Hiburan di Hari Raya
 
Walau Lebaran di rumah saja, kamu masih bisa rayakan momen tersebut bersama keluarga. Kamu bisa menyiapkan List Movie yang seru untuk ditonton di Hari Raya. Semua film seru bisa kamu dapatkan jika berlangganan MNC Vision dan tambah Paket Add On seperti Paket HBO, Paket Fox Movie, dll, semua bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp 39.000,- saja!
 
MNC Vision merupakan Pay TV Keluarga Indonesia! Takut ketinggalan tayangannya? Jangan khawatir, dengan download dan connect ID pelanggan MNC Vision kamu di aplikasi Vision+, kamu bisa nonton kapan pun, dimana pun, dan nonton ulang tayangannya hingga 7 hari ke belakang.
 
Baca Juga: 8 Tayangan Lebaran Ini Siap Lengkapi Momen Idul Fitri
Selain itu, ada juga fitur baru yaitu Selfcare di aplikasi Vision+ yang memudahkan cek info dan bayar tagihan, tambah ragam tontonan, dan cek info Rewards khusus untuk pelanggan Platinum Club (yang sudah berlangganan lebih dari 1 tahun). Jadi, tunggu apa lagi?! Yuk jadi bagian dari Keluarga Vision dengan berlangganan MNC Vision sekarang juga! 
 
Itu dia 6 tips persiapan Lebaran di tengah Pandemi yang bisa Keluarga Vision lakukan. Jadikan sisa bulan Ramadhan-mu dengan penuh berkah ya, Keluarga Vision!
 
CTA New Sales MNC Vision